SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor

thumbnail for SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor

SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor merupakan salah satu pilihan sekolah sma yang ada di Kab. Bogor. Jika pada keterangan yang lebih detail sekolah ini memiliki alamat di JL. CIBINONG Sukaharja Kec. Ciomas Kab. Bogor Prov. Jawa Barat. Pembelajaran pada sma negeri ini dilakukan selama 6 hari, yakni pada hari senin hingga sabtu. Sedangkan model pembelajaran yang digunakan di sma ini ialah model pembelajaran selama Sehari Penuh. SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor memiliki nomor npsn 20232374.

Administrasi Sekolah

Jika dilihat lebih mendalam pada Bagian administratif lainnya. SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor bernaung pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Merujuk dokumen yang ada, yakni surat keputusan pendirian (422.3/263/Kpts/Huk/2007),Sekolah ini telah ada sejak 2007-04-04. Sedangkan untuk ijin operasional sekolah ini telah diperbaharui terakhir pada tanggal 2007-04-04 dan memiliki nomer surat ijin operasional 422.3/263/Kpts/Huk/2007Berdasarkan akreditas terakhir yang dilakukan pada 2019, SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor memiliki akreditasi A. Dengan rincian nilai akreditasi antara lain; nilai standar isi adalah sembilan puluh delapan, nilai standar proses adalah sembilan puluh lima, nilai standar kelulusan adalah sembilan puluh tiga, nilai standar tenaga pendidik adalah delapan puluh satu, nilai standar sarana prasarana adalah delapan puluh delapan, nilai standar pengelolaan adalah sembilan puluh tujuh, nilai standar pembiayaan adalah sembilan puluh sembilan, nilai standar penilaian adalah sembilan puluh lima, Sehingga nilai total akreditasi SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor adalah 93.


ilustrasi gambar SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor

Untuk fasilitas penunjang sekolah SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor setidaknya telah memiliki empat laboratorium. Laboratorium tersebut terdiri dari. Sedangkan Untuk perpustakaan, sekolah ini memilikisatu perpustakaan dengan kondisi yang baik. Adapun untuk kebutuhan dasar, seperti internet dan listrik juga telah dimiliki oleh sekolah ini. Tidak Ada merupakan layanan internet yang digunakan di sekolah ini. Sedangkan untuk listrik menggunakan layanan dari PLN. Adapun sebagai tambahan informasi, website SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor bisa diakses di http://sman1ciomas.sch.id. Sedangkan untuk berkirim surat elektronik dapat dilakukan lewat alamat email, sman1_ciomas@yahoo.com.

Siswa

Siswa SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor berjumlah 913 siswa. Pada Kelas 10 terdapat tiga ratus dua puluh dua, Kelas 11 terdapat dua ratus tujuh puluh empat, Kelas 12 terdapat tiga ratus tujuh belas, Jika ditinjau dari umur, untuk memudahkan, kami mengelompokan menjadi 3 kelompok besar. Yakni kelompok Kurang dari Kelas 12, kelompok diantara Kelas-12, kelompok lebih dari Kelas 12. Di kelompok Kurang dari Kelas 12 terdapat tiga ratus tujuh belas, kelompok diantara Kelas-12 terdapat tiga ratus tujuh belas, kelompok lebih dari Kelas 12 terdapat tiga ratus tujuh belas, Sedangkan pengelompokan siswa berdasarkan agama, memiliki pembagian antara lain; tiga ratus sembilan puluh siswa beragama islam, sepuluh siswa beragama kristen, delapan siswa beragama katholik, Sedangkan untuk agama hindu, budha, kong-hu-cu belum ada siswa yang menganut agama tersebut.


ilustrasi gambar SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor

Guru

Jumlah guru di SMAN 1 CIOMAS Kab. Bogor berjumlah empat puluh dua. Dari 42 Guru yang ada tersebut, terdapat pegawai negeri sipil sebanyak dua puluh satu, honorer sebanyak dua puluh satu, Disisi lain untuk guru guru tidak tetap, guru guru tetap yayasanada pada sekolah ini. Dari ketersediaan guru tersebut, sebanyak dua puluh satu guru sudah sertifikasi, sedangkan sisanya yakni dua puluh satu guru masih belum sertifikasi. Seperti halnya pembagian siswa beserta umur, kami juga melakukan pengumpulan data guru berdasarkan umur. Agar lebih memudahkan, kami mengelompokkan guru berdasarkan rentang umur. Terdapat guru dengan umur kurang dari 30 tahun sebanyak dua puluh satu guru dengan umur rentang 31 hingga 35 tahun sebanyak dua puluh satu guru dengan umur 36 sampai 40 tahun sebanyak dua puluh satu guru dengan umur 41 hingga 45 tahun sebanyak dua puluh satu guru dengan umur 46 hingga 50 tahun sebanyak dua puluh satu guru dengan umur 51 hingga 55 tahun sebanyak dua puluh satu guru dengan umur lebih dari 55 tahun sebanyak dua puluh satu Adapun untuk daftar nama nama guru, anda bisa melihat pada halaman lain

thumbnail for KB AHYABI Kab. Bogor
KB

KB AHYABI Kab. Bogor

thumbnail for MTSS AL MANAR Kab. Bogor
MTs

MTSS AL MANAR Kab. Bogor

thumbnail for KB MAWAR 04 Kab. Bogor
KB

KB MAWAR 04 Kab. Bogor