SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi

thumbnail for SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi

SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi merupakan salah satu pilihan sekolah smp yang ada di Kab. Sukabumi. Jika pada keterangan yang lebih detail sekolah ini memiliki alamat di Jalan Ciambar Km 05 Ciambar Kec. Ciambar Kab. Sukabumi Prov. Jawa Barat. Pembelajaran pada smp swasta ini dilakukan selama 6 hari, yakni pada hari senin hingga sabtu. Sedangkan model pembelajaran yang digunakan di smp ini ialah model pembelajaran selama Double Shift. SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi memiliki nomor npsn 20202393.

Administrasi Sekolah

Jika dilihat lebih mendalam pada Bagian administratif lainnya. SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi bernaung pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Merujuk dokumen yang ada, yakni surat keputusan pendirian (238/IO2/Kep/e/88),Sekolah ini telah ada sejak 1988-04-26. Sedangkan untuk ijin operasional sekolah ini telah diperbaharui terakhir pada tanggal 1988-04-26 dan memiliki nomer surat ijin operasional 238/IO2/Kep/e/88Berdasarkan akreditas terakhir yang dilakukan pada 2016, SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi memiliki akreditasi A. Dengan rincian nilai akreditasi antara lain; nilai standar isi adalah sembilan puluh empat, nilai standar proses adalah sembilan puluh lima, nilai standar kelulusan adalah delapan puluh delapan, nilai standar tenaga pendidik adalah delapan puluh enam, nilai standar sarana prasarana adalah sembilan puluh satu, nilai standar pengelolaan adalah sembilan puluh tiga, nilai standar pembiayaan adalah sembilan puluh enam, nilai standar penilaian adalah delapan puluh enam, Sehingga nilai total akreditasi SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi adalah 91.


ilustrasi gambar SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi

Untuk fasilitas penunjang sekolah SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi setidaknya telah memiliki empat laboratorium. Laboratorium tersebut terdiri dari. Sedangkan Untuk perpustakaan, sekolah ini memilikisatu perpustakaan dengan kondisi yang baik. Adapun untuk kebutuhan dasar, seperti internet dan listrik juga telah dimiliki oleh sekolah ini. Indosat IM3 merupakan layanan internet yang digunakan di sekolah ini. Sedangkan untuk listrik menggunakan layanan dari PLN. Adapun sebagai tambahan informasi, website SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi bisa diakses di http://smppgri1ciambar.blog.spot. Sedangkan untuk berkirim surat elektronik dapat dilakukan lewat alamat email, smppgri1ciambar@yahoo.com.

Siswa

Siswa SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi berjumlah 536 siswa. Pada Kelas 7 terdapat seratus enam puluh delapan, Kelas 8 terdapat seratus delapan puluh, Kelas 9 terdapat seratus delapan puluh delapan, Jika ditinjau dari umur, untuk memudahkan, kami mengelompokan menjadi 3 kelompok besar. Yakni kelompok Kurang dari Kelas 12, kelompok diantara Kelas-12, kelompok lebih dari Kelas 12. Di kelompok Kurang dari Kelas 12 terdapat nol, kelompok diantara Kelas-12 terdapat nol, kelompok lebih dari Kelas 12 terdapat nol, Sedangkan pengelompokan siswa berdasarkan agama, memiliki pembagian antara lain; dua ratus enam puluh lima siswa beragama islam, Sedangkan untuk agama kristen, katholik, hindu, budha, kong-hu-cu belum ada siswa yang menganut agama tersebut.


ilustrasi gambar SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi

Guru

Jumlah guru di SMP PGRI 1 CIAMBAR Kab. Sukabumi berjumlah dua puluh tujuh. Dari 27 Guru yang ada tersebut, terdapat pegawai negeri sipil sebanyak empat, guru tetap yayasan sebanyak sembilan belas, honorer sebanyak tujuh, Disisi lain untuk guru guru tidak tetapada pada sekolah ini. Dari ketersediaan guru tersebut, sebanyak lima belas guru sudah sertifikasi, sedangkan sisanya yakni dua belas guru masih belum sertifikasi. Seperti halnya pembagian siswa beserta umur, kami juga melakukan pengumpulan data guru berdasarkan umur. Agar lebih memudahkan, kami mengelompokkan guru berdasarkan rentang umur. Terdapat guru dengan umur kurang dari 30 tahun sebanyak tujuh guru dengan umur rentang 31 hingga 35 tahun sebanyak tujuh guru dengan umur 36 sampai 40 tahun sebanyak tujuh guru dengan umur 41 hingga 45 tahun sebanyak tujuh guru dengan umur 46 hingga 50 tahun sebanyak tujuh guru dengan umur 51 hingga 55 tahun sebanyak tujuh guru dengan umur lebih dari 55 tahun sebanyak tujuh Adapun untuk daftar nama nama guru, anda bisa melihat pada halaman lain